Sabtu, 09 Januari 2010

Langkah apakah yang diperlukan setelah terbit laporan?


Setelah tahu inteligensi, kemudian langkah apa yang perlu dilakukan?

Banyak orang tua yang mengajukan pertanyaan ini. Mereka khawatir bila hanya mendapatkan informasi tentang kecerdasan anaknya. Hal ini adalah suatu yang wajar karena setiap pindah sekolah anaknya di tes, ketika SD kelas 3 dan kelas 6, kemudian SMP, SMA ketika penjurusan,Perguruan Tinggi ketika akan penjurusan bidang studi dan ketika masuk kerja serta pindah perusahaan. Sedangkan informasi yang didapatkan adalah informasi tentang kecerdasan anaknya. Ketika ditanyakan pada psikolog atau pihak sekolah maka mendapatkan penjelasan anak ibu berada pada kecerdasan rata-rata, perlu perhatian atau diatas rata-rata. Bahkan ada yang tidakmendapatkan penjelasan tersebut hanya mendapatkan laporan hasil tesnya.

Melalui fingerprint test maka orang tua atau anak akan mendapatkan informasi tindakan apa yang perlu dilakukan agar belajar menjadi lebih optimal. Orang tua mendapatkan informasi tentang cara berkomunikasi dengan putranya. Bahkan ada yang bisa melakukan analisa tentang penyimpangan yang terjadi pada anaknya dengan melakukan identifikasi penyebab ketidak sesuaian dengan laporan hasil tes. Ada yang mengetahui bahwa pengasuhnya berbuat yang kurang tepat untuk kepentingan pengembangan anak, karena anak dengan karakter pandai bergaul berubah menjadi pendiam dan suka menyendiri. Orang tua juga dapat menjadi paham bahwa cara belajar yang diterapkannya ternyata tidak sesuai untuk mengembangkan cara belajar yang optimal pada diri anak. Informasi ini akan didapatkan oleh orang tua ketika melakukan konsultasi dengan pihak kami dan menunjukkan gejala-gejala perilaku yang terjadi pada anaknya.

Info lebih lanjut dapat dibaca di www.reksaboeana.blogspot.com atau hubungi Smart Business Solution di 031-8781491 dengan Olsa / Rini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar